#6 My life has changed and I just realized it

I just realize that my life has changed since the day I took that interpreter freelance job couple months ago. It has change with the fact that kalau dulu aku adalah seorang mahasiswa yang kerjaannya ngerjain tugas dosen, ngurusin organisasi dan main-main ke tiba-tiba berubah menjadi mahasiswa yang tiba-tiba harus terjun ke dunia bisnis profesional yang aku masih belajar tentangnya. Tanggung jawabnya jauh lebih besar daripada hanya sekedar nongki dan bicara tentang ini itu. It's even for a bigger scale. 
Sejak hari dimana I took that freelance job I did recognize that something started to change, but not yet realized it. Aku yang masih menikmati masa manja-manja ke mamak papak, guyon sana guyon sini tiba-tiba jegrekk.. diberi tanggung jawab yang besarnya belum pernah aku bayangkan sebelumnya.. wow.

Hmm... siap atau tidak dia sudah ditangan siap untuk dikerjakan. I have two options: to go through it and does learning by doing, or to let it go and let somebody else did it. 

Currently I am choosing the first option: to go through it and learning by doing.
Why? Because God gives this responsibility to me, therefore I know that I can do it because He makes me so :)
Yap memang yang namanya perubahan dalam hidup bisa terjadi tanpa sedikitpun ekspekstasi kita. Yang perlu dipahami adalah semua yang tanggung jawab dan perubahan yang diberikan oleh-Nya merupakan amanah untuk kita naik kelas dan anugerah karena kita akan dinaikkan kelas.

Bismillahirrahmannirrahim, semua yang terjadi dalam hidup ini merupakan anugerah dari yang Kuasa dan insyaallah kita diberi kekuatan dan kemampuan untuk memperjuangkannya. Insyallah :)






Comments