Info Program Pertukaran Pelajar Bina Antarbudaya 2014

Assalamualaikumm...

Calling all X graders!!!!
I am encouraging you all student in grade 10th to participate and applying exchange student program provided by AFS Intercultural Program through Yayasan Bina Antarbudaya in Indonesia.


Melalui program pertukaran pelajar kalian akan mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan berinteraksi dengan masyarakat di negara lain dalam kurun waktu tertentu yang pastinya dapat memperkaya your personality and knowledge melalui tinggal dengan host family, bersekolah di sekolah setempat, mendapatkan teman baru dari berbagai latar belakang, berpartisipasi aktif dalam kegiatan komunitas, dll.

Sekilas Bina Antarbudaya:
Bina Antarbudaya adalah lembaga nirlaba non-pemerintah yang mengelola program pertukaran pelajar di Indonesia. Bermitra dengan AFS Intercultural Programs, setiap tahunnya Bina Antarbudaya menerima dan mengirimkan banyak siswa/siswi ke berbagai penjuru dunia dengan misi untuk saling mengenal kebudayaan masing-masing.
Bina Antarbudaya sendiri saat ini telah memiliki 18 chapter yang tersebat di wilayah Indonesia diantaranya Aceh, Medan, Palembang, Padang, Jakarta, Bogor, Bandung, Karawang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Makassar , Balikpapan, Pontianak, dan Ambon
*kalau mau tahu lebih banyak kunjungi aja websitenya di bina-antarbudaya.info or google it c:


Pendaftaran tahun keberangkatan 2015-2016 dibuka mulai tanggal 
01 Maret 2014 - 13 April 2014

Persyaratan peserta

  • Siswa kelas X SMA/SMK/MA/sederajat
  • Siswa lahir pada tanggal:
    • Program AFS lahir antara 01 Agustus 1997 - 01 Agustus 1999
    • Program YES lahir antara 01 Januari 1998 - 01 Agustus 1999
  • Mendapat persetujuan orang tua dan sekolah
  • Warga Negara Indonesia (untuk peserta YES program: tidak memiliki passport AS, tidak dilahirkan di AS, salah satu orang tua bukan warga negara AS)
  • Sehat fisik, mental dan spiritual (program YES memberikan kesempatan kepada siswa yang memiliki keterbatasan fisik/ difabel)
  • Ikut serta dan lulus pada serangkaian tahap seleksi yang diadakan oleh Bina Antarbudaya.

Cara Mendaftar

  1. Pendaftar menghubungi chapter terdekat
  2. Pendaftar membeli PIN pendaftaran di chapter terdekat klik disini
  3. Mengaktivasi PIN di alamat website Pendaftaran Bina Antarbudaya: seleksi.bina-antarbudaya.or.id
  4. Setelah aktivasi PIN, mulailah mengisi Formulir Online Registration dengan teliti dan lengkap sesuai petunjuk.

Program yang ditawarkan
  • AFS Program merupakan program beasiswa parsial dimanasebagai siswa pertukaran antarbudaya AFS, kamu akan tinggal dengan keluarga angkat yang akan menerima kamu selayaknya bagian dari keluarga mereka sendiri.Kamu juga akan bersekolah di SMA setempat, dan merasakan lingkungan belajar yang berbeda dengan sekolah di Indonesia. Kamu akan mendapat teman baru dan mengalami secara langsung metode belajar di luar negeri. Pengalaman tak kalah menarik akan kamu peroleh dari lingkungan di negara di mana kamu ditempatkan. Selama program, kamu dapat melibatkan diri dalam berbagai kegiatan baik di lingkungan AFS maupun di masyarakat sekitar. Berbagai eksplorasi dapat dilakukan untuk memperkaya pengalaman dan pengembangan dirimu selama program.
    for more info visit here
  • Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) Program adalah program beasiswa penuh yang diberikan oleh U.S. Department of State kepada siswa SMA atau sederajat, yang bertujuan menjembatani pemahaman dan saling pengertian antara masyarakat negara-negara dengan populasi muslim yang signifikan dengan masyarakat Amerika Serikat. Dilaksanakan sejak tahun 2003, program YES  telah mengirim lebih dari 700 siswa Indonesia dan menerima 10 siswa dari Amerika Serikat.  Program YES juga membuka kesempatan bagi siswa difabel (tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa) untuk mengikuti program ini. Program YES memberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan. Selain itu peserta program YES diharapkan dapat menjadi duta bangsa, dengan menjembatani masyarakat Amerika Serikat untuk lebih mengenal tentang Indonesia berikut kehidupan dan kebudayaannya. for more info visit here

Sooner better ya... kami tunggu kedatangan kalian di chapter kami c:

wassalam c:

chapter malang blogroll ybachaptermalang.blogspot.com

Comments