PRODUCT REVIEW BIBIR KERING DAN MENGELUPAS UNTUK BIBIR SENSITIP (BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI)

Assalamuakuuummm

Punya masalah hati bibir kering dan mengelupas? Sama.. saya juga hohoho. 
Masalah saya dengan bibir kering bermula beberapa tahun yang lalu saat tiba-tiba kulit bibir mulai mengelupas setiap hari dan kadang agak sedikit perih di sudut bibir. Penyebabnya??? Hmmm... Ada 3 kemungkinan:
  1. karena kebiasaan buruk saya waktu itu hampir setiap hari mengkonsumsi mi instan dengan cabai banyak sehingga bibir sering jontor (sounds weird, tapi emang masalahnya baru muncul pas kebanyakan makan mi ini ahhaha) yang akhirnya bikin saya kapok (DO NOT EAT INSTANT NOODLE DAILY! ESPECIALLY WITH EXTRA CHILIES! Tapi emang enak sih..)
  2. Karena bibir saya memang sensitip sama lipstick (sampai sekarang masih sering kering dan mengelupas jika memakai lipstick tertentu)
  3. Atau penyebab lain yang saya ga tau haha
Karena risih tiap hari mengelupas, jadilah saya browsing sana-sini cari beauty remedies yang cucoks untuk bibir kering dan mengelupas. Setelah beberapa kali trial and error akhirnya saya temukan beberapa tips dan
produk yang cucoks banget untuk masalah bibir kering dan mengelupas.. Monggo simak njeehh...

LIPBALM dan LIP BUTTER
Lipbalm dan/atau lip butter adalah barang wajib untuk mengatasi bibir kering, pecah, atau mengelupas. Lip balm dan lip butter memiliki kandungan pelembab yang membantu melembabkan bibir (yaiyalah). Maybelinne Baby Lips dan Oriflame (yang vanila) merupakan dua produk yang ga cocok dan malah bikin bibir terasa ketarik dan mengelupas.

Adapun produk yang cucoks diantaranya:
  • The Body Shop 'Cocoa Butter Lipcare Stick': Deuh jangan ditanya haha... Meskipun harganya 3x lipat produk sebelumnya, but it works beautifully! (Ada harga ada rupa hahaha). Mengandung cocoa butter yang emang cespleng untuk bibir kering sehingga 2x kali pemakaian langsung terlihat hasilnya. Bibir kering dan mengelupas jauuuhhh berkurang. Bahkan tetap lembab setelah sekian jam. Cucoks cucoks cucokkssss.. my all time favorite. Oh, dan aromanya coklat!   
     
  • Nivea yang warna biru: Works ok, membantu bibir tetap lembab. Saya beli ini setelah Body Shop saya habis. Sebenarnya sih karena bibir sudah mulai menjinak dan karena kondisi kantong pada saat itu. Maklum mahasiswa  
  • Labello Lip Butter Coconut: Baru saya pakai beberapa minggu ini (dapet hadiah... alhamdulillah haha). Sama seperti Anda, saya juga tidak familiar dengan produk ini. Labello adalah produk keluaran Beiersdorf yang sepertinya tidak di jual di Indonesia (FYI tulisan di bungkusnya 90% Bahasa Jerman, saya juga ga ngerti artinya). Does it works? Hmmm... It works okay.. masih tidak sehebat The Body Shop Lipcare Stick, tapi setidaknya melembabkan dan melembutkan bibir hoho.. 

LIPSTICK dan LIPTINT
Wuooo... ini nih yang lebih sering dipake banyak perempuan ketimbang lip balm. Saya sendiri suka pakai lipstick tapi... sempat trauma karena bibir malah makin mengelupas (bibir saya sensitip sama lipstick. Huft). Adapun produk yang ga cocok antara lain: Wardah Matte Lipstick, Revlon Superlustrous, dan Sariayu. Selama beberapa bulan saya berhenti pakai lipstick dan berganti ke lip tint yang lebih 'lips friendly'.
Namun sekarang saya sudah kembali menggunakan lipstick karena sudah menemukan produk yang cocok, melembabkan, dan tidak bikin bibir mengelupas:

Maybellline Colorshow
*YAY*
No 308 Orange Icon
Ini satu-satunya lipstick yang berani saya pakai saat ini. Awal beli cuma coba-coba karena kangen pakai lipstick, tapi ternyata sama sekali tidak bikin mengelupas dan kering! Usut punya usut ternyata produk ini mengandung SHEA BUTTER! yang memang ampuh untuk kulit kering. YAY!



TIPS memilih produk perawatan bibir: Carilah produk yang mengandung shea butter atau cocoa butter. Dua bahan ini adalah bahan andalan dalam mengatasi masalah kekeringan kulit. Beberapa produk biasanya memakai beeswax, which is oke juga untuk mengatasi bibir kering. Tapi saya lebih prefer shea atau cocoa butter karena banyak yang bilang lebih cespleng

Alright semoga membantu yossshhhh hohoho

Comments

Post a Comment