Where to look for coffee di Korea Selatan?

Caffe Bene, franchise kedai kopi terbesar korsel
starbucks insadong, sempet kesini beli green tea latte 
Thanks to bapak dosbing yang ngasih seabreg jurnal tentang kopi, akhir-akhir ini aku jadi kepo tentang kopi LOL.

Bicara tentang kopi selalu membuat aku teringat tentang pengalaman minum kopi selama di Korea Selatan kemarin-kemarin. FYI, South Koreans are mad about coffee! Sampai-sampai bisa kukatakan pengalaman kemarin selama ke Korea 2 minggu was the most caffeinated time in my life! Aku yang biasanya belum tentu seminggu sekali minum kopi tiba-tiba menjadi daily coffee drinker dengan rata-rata konsumsi kopi 1-4 cup per hari saking seringnya ditawari minum kopi LOL.


The most coffee I consumed during the stay was latte. Salah satu alasan lebih memilih latte adalah karena aku kapok minum kopi tanpa cream di Korea. Pernah suatu hari aku ditawari minum kopi dan diminta memilih beberapa jenis kopi seperti latte, Americano, dll yang sebenarnya aku gatau bedanya LOL. Nah karena sering denger dan merasa belum pernah coba dan berasa namanya keren, kupilihlah Americano dengan harapan kopinya kece badai. Ternya eh ternyata pas dikasih ke aku barulah aku tahu Americano itu kopi item tanpa cream maafkan ke-kudet-an hamba. Dan FYI, Koreans love the original taste of a drink and are SUGARLESS! Jadilah aku minum Americano si kopi item tanpa gula dan creamer. PAIT!
yang sering muncul di credits drama korea
 
Ediya, salah satu yang sering ditemui di jalanan Seoul
nb: karna saya gapunya dokumentasi pribadi kedai kopi di Seoul, jadinya gambar2 diatas semua credits to google ya ^^

Bicara tentang kedai kopi, Seoul adalah sruganya. You can find it just everywhere! Di setiap belokan, jalan, gang, mall, gedung, just everywhere! Bahkan dalam satu ruas jalan bisa ditemui beberapa coffee shop mulai dari yang foreign franschise seperti Starbucks sampai yang local brand macam Paris Baguette (yang sering nonton drama pasti tau), Caffe Benne, Tom n Toms, Angelinus Coffee, Ediya Coffee. Bahkan sebuah jurnal (asekk) mengatakan bahwa pada tahun 2004 aja ada 800an kedai kopi di Seoul! Madness! Saking banyaknya sampai-sampai di satu blok aja bisa terkadang bisa ditemui 2 kedai kopi dengan brand yang sama yang ga jauh dari situ pun masih ada jajaran kedai kopi dengan brand lain lagi. Aku dan temenku pun sampai-sampai made a joke bahwa hanya ada dua jenis toko di Seoul: kedai kopi dan toko kosmetik! LOL

Baiklah, sekian dulu ya cerita kopi-kopian di Seoul. Semoga bermanfaat terutama bagi pecinta kopi dan yang ingin atau akan ke Korea :D Kalau kesana pastikan deh mengunjungi toko kopinya dan juga cobain kue2nya karna enak bangeeeettttt LOL

Alright then, have a nice day everyone! Aku harus siap2 ngampus LOL

Comments